Latest Stories

Proxy Server adalah server yang bertugas menyimpan sementara (cache) file html server lain, kegunaannya adalah untuk mempercepat akses internet.

Tentang Proxy ServerUntuk dapat menikmati fasilitas World Wide Web dengan lebih cepat gunakanlah Proxy Server. Proxy Server adalah sebuah server yang dilengkapi dengan software khusus yang melayani permintaan dokumen World Wide Web dari pengguna Internet.Jaringan Proxy Server Indo.net IndoInternet adalah ISP pertama di Indonesia yang memiliki jaringan proxy server. Keuntungan jaringan proxy server jika dibandingkan dengan hanya menggunakan sebuah proxy server adalah:
Permintaan dari pengguna akan dapat dilayani dengan lebih cepat
Kehandalan proxy server lebih terjamin, jika salah satu proxy server tidak berfungsi, maka proxy server lainnya akan menggantikan fungsinya.
Lebih efisien dan menghemat bandwidth.
Automatic Proxy ConfigurationDengan menggunakan Automatic Proxy Configuration akan meningkatkan kehandalan menggunakan proxy server. Jika proxy server yang sedang anda gunakan tiba-tiba tidak dapat digunakan, browser anda secara otomatis akan menggunakan proxy server lainnya, jika tidak ada proxy server lainnya yang dapat melayani anda, browser anda akan secara otomatis langsung meminta dokumen WWW dari server tanpa bantuan proxy server. Hal ini akan memudahkan anda, anda tidak usah mengganti setting proxy server anda. Untuk menggunakan fasilitas ini ikuti langkah-langkah berikut :
Internet Explorer 5.0 keatas:
Buka Internet Explorer.
Masuk ke menu Tools, pilih Internet Options.
Pilih menu Connections, klik Lan Settings
Lalu tandai: Use a Proxy server.
Kemudian isi kolom Address dengan: proxy.netura.net.id
isi kolom Port dengan 8080.
Klik OK 2 kali.
Netscape Communicator:
Buka Netscape
Masuk ke menu Edit, lalu pilih Preferences
Klik 2 kali Menu Advanced, plih Proxies, tandai Manual Proxy Configuration
Isi kolom HTTP Proxy dengan: proxy.netura.net.id
lalu isi kolom Port dengan: 8080.
Lalu pilih OK
Netscape Navigator 2.0/3.0
Pilih Options - Network Preferences
Pilih tab Proxies
Klik Automatic Proxy Configuration
Isikan URL: http://www.netura.net.id/proxy (Catatan: jangan lupakan tanda "/" di akhir URL )
Klik OK
Microsoft Internet Explorer 3.02 (Windows 32bit), 3.0d (Macintosh), 3.0 (Windows 16bit), jika anda memiliki Internet Explorer yang tidak memiliki kemampuan Auto-Proxy anda dapat mendownloadnya di koleksi software Netura, atau di site Microsoft.
Pilih View - Options
Pilih tab Connection, pastikan bahwa Connect through proxy server tidak terpilih
Pilih tab Advanced, dan klik Automatic Configuration
Isikan URL: http://www.netura.net.id/proxy/ pada tempat yang tersedia ( Catatan : jangan lupakan tanda "/" di akhir URL )
Klik OK dua kali
Restart Internet Explorer Anda
Browser Lainnya
Temukan dimana anda dapat mengkonfigurasi browser anda untuk menggunakan Automatic Proxy Configuration, kemudian isikan http://www.netura.net.id/proxy/ sebagai URL-nya.

Categories:

Leave a Reply