Latest Stories

MenghitungSebagai permulaan, hitung berapa cangkir kopi yang Anda nikmati dalam sehari. Ingat, kopi mengandung kafein yang tinggi dan bisa memberi efek buruk bagi kesehatan. Dengan menghitung konsumsi kopi, Anda bisa membatasi diri untuk tidak minum berlebihan.
Air putihDaripada kopi, Anda sebaiknya minum air putih delapan gelas setiap hari. Selain menyehatkan, air putih memang lebih dianjurkan untuk diminum dalam jumlah banyak.
StrategiApakah Anda biasa minum delapan cangkir kopi atau lebih dalam sehari? Jika iya, gunakan strategi untuk mengurangi konsumsi kopi secara berkala. Dengan cara ini, sakit kepala yang Anda alami akibat kecanduan kopi bisa perlahan-lahan sirna.
TehTeh hitam mirip dengan kopi, namun dengan sedikit kafein. Anda pun bisa beralih minum teh hitam jika mengalami kecanduan kopi. Teh hijau dan teh putih juga pilihan minuman lain yang lebih menyehatkan yang bisa Anda pilih.
Ampas kopiMenghentikan kecanduan juga bisa Anda lakukan dengan mencicipi ampas kopi. Ketika merasakan pahitnya, Anda akan berpikir ulang untuk menikmati kopi secara berlebihan.
JusSelain air putih dan teh, Anda sebaiknya minum jus buah dan sayuran sebagai pengganti kopi. Jus buah dan sayur jelas lebih segar, bergizi, dan baik bagi tubuh Anda.
DukunganTemukan orang lain yang juga ingin menghentikan kecanduan minum kopi. Jika Anda bisa menemukan dukungan dari orang lain, usaha Anda pasti akan jauh lebih mudah dan efektif.
LampuKarena masalah susah bangun, Anda memilih untuk minum kopi. Jika hal ini terjadi pada Anda, nyalakan lampu ketika tidur atau buka jendela kamar agar cahaya matahari masuk ke kamar. Dengan adanya penerangan, Anda bisa bangun dengan alami tanpa bantuan kopi.
Nah, itu dia berbagai tips untuk menghentikan kecanduan minum kopi. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Source : merdeka.com

Categories:

Leave a Reply